Album Hijau

Hijau menjadi judul album iwan fals yang diedarkan dibawah bendera Pro sound pada tahun 1992
pada album ini Iwan fals bekerja sama dengan beberapa musisi seperti Heirrie Buchaery, Jerry Soedianto, Cok Rampal, Bagoes AA, Iwang Noorsaid, Arie Ayunir dan Jalu mencoba membuat konsep musik yang berbeda dari biasanya dan kental dengan nuansa perkusi.Bagi sebaian orang yang mendengar musik dalam album ini mungkin mengatakan tidak biasa, tapi inilah seni yang tidak bisa diukur dari sudut pandang manapun.
Album ini di kabarkan merupakan album yang memakan biaya termahal saat itu dalam sejarah musik indonesia. Iwan fals sendiri mendapat bayaran tertinggi dalam kerier musiknya dari hasil pembuatan album ini.
Judul-judul lagu dalam album ini  seperti "Lagu satu" , "Lagu Dua" dan seterusnya dipilih oleh Iwan fals sendiri yang menginginkan sesuatu yang berbeda dengan judul-judul lagu album sebelumnya.
Lagu-lagunya adalah
1. Lagu satu_(hidup)
2. Lagu Dua_(Jakarta)
3. Lagu Tiga_(Persoalan)
4. Lagu Empat_(Menang)
5. Lagu Lima_(Anjing_hitam)
6. lagu Enam_(Mainan)
7. Hijau


Sumber Artikel.

Penulis : Oi 1910 Indramayu ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Album Hijau ini dipublish oleh Oi 1910 Indramayu pada hari Saturday 11 February 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Album Hijau
 

0 comments: